Pergub Sekolah Gratis, Fitron: WH Menganulir Pernyataan Sendiri

Pergub Sekolah Gratis, Fitron: WH Menganulir Pernyataan Sendiri

Pergub Sekolah Gratis, Fitron WH Menganulir Pernyataan Sendiri

Peraturan Gubernur (Pergub) tentang sekolah gratis yang diterbitkan oleh Pemprov Banten useless

atau tidak berguna.

Demikian disampaikan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan, kepada wartawan (Rabu, 15/8).

Fitron menjelaskan sebabnya, keterangan yang diperoleh dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) selama ini sering bicara jangan ada pungutan tapi dalam Pergub justru menganulir pernyatannya sendiri.

“Judulnya sudah dianulir sendiri oleh isinya. Jadi tidak boleh lagi ada dari Karo

hukum atau gubernur menggaris bawahi kalau sumbangan itu tidak boleh dipaksa,” kata Fitron.

Diterangkan Fitron, sudah terang dalam nomenklatur Undang-undang (UU) disebutkan bahwa namanya sumbangan gak bisa dipaksa, lantas buat apa pergub dibuat.

“Fungsi hukum Pergub ini untuk apa, ngomongnya gratis tapi boleh sumbangan. Sumbangan sendiri dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan UU sudah ditetapkan tidak boleh dipaksa jadi buat apa ada pergub ini,” herannya.

“Aneh yang ditunggu masyarakat ini pergub sekolah gratis bukan kaya gini.

Pergub ini antara judul dengan isi kontradiksi, hanya mengcopy paste dari aturan yang ada. Inovasinya di mana,” tambahnya.

Selama ini dikatakan Fitron, semua pihak hanya buang-buang waktu saja dari mulai Januari sampai Agustus hanya mendebatkan bagaimana sekolah gratis ini dapat berjalan di Banten.

“Kalau kaya gini hanya gratis judul tapi tidak isi. Kalau kita khawatir dengan orang yang akan melakukan sumbangan dengan memaksa kan aturannya sudah ada. Ada cyber pungli, kejaksaan, kepolisian dan itu masuk unsur pemerasan kenapa harus diatur lagi dalam pergub ini,” tegasnya.

Ditegaskan Fitron, yang membuat beda dari pergub ini dengan aturan lain yang setingkat diatasnya hanya judulnya tapi isinya sama. Ia juga tidak menyebut ini sebuah pencitraan.

“Saya tidak mengucapkan ini pencitraan karena saya tidak mau melampaui Tuhan, yang saya ingin katakan adalah percuma berdebat panjang kalau hanya memproduksi Pergub seperti ini. saya pikir akan ada Pergub yang penuh inovasi,” ujarnya

 

Sumber :

https://instamun.org/pengertian-proses-pembentukan-tulang-serta-bagaimana-penyembuhan-tulang/