Microsoft “Paksa” Pengguna Tinggalkan Windows 7

Microsoft “Paksa” Pengguna Tinggalkan Windows 7

Microsoft “Paksa” Pengguna Tinggalkan Windows 7

Sekalipun Windows 10 sudah lama dirilis, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan sistem operasi Windows versi lama. Windows 7 lah yang hingga kini masih memiliki banyak pengguna setia. Ringan dan tak memakan banyak space memori menjadi faktor utama mengapa banyak orang enggan untuk mengupdate sistem operasi mereka dan memilih untuk tetap menggunakan Windows 7.

Meski demikian, pihak Microsoft mengingatkan kepada pengguna Windows 7 bahwa

sistem operasi tersebut sudah terlalu lama dan rentan terkena serangan. Tak hanya itu saja, Microsoft juga menegaskan bahwa sistem operasi Windows 7 memiliki banyak keterbatasan baik dari sisi dukungan keamanan maupun hardware.

Itu sebabnya Windows 7 sudah tak kompatibel dengan program-program terbaru saat ini

. “Saat ini Windows 7 tak lagi memenuhi kebutuhan teknologi modern, termasuk untuk kebutuhan perangkat dengan keamanan tinggi,” ujar Head of Windows Microsoft Germany seperti dikutip dari Forbes, Minggu (22/1/2017).

Selain itu, arsitektur keamanan milik Windows 7 sudah

terlalu usang dan tak aman untuk digunakan lagi. Hal ini sangat bahaya bagi pengguna yang menjalakan bisnis. Karena sistem akan mudah terserang dengan berbagai macam virus ataupun malware yang akan berdampak buruk dan sangat merugikan. Beberapa perusahaan manufaktur juga telah memutuskan untuk memperhentikan pembaharuan driver untuk Windows 7. Menurut informasi yang kami dapat, batas akhir dukungan untuk sistem operasi Windows 7 adalah Januari tahun 2020.

 

Baca Juga :