Kenvin Sitanaya Peringkat Pertama Idividu SMP, Sains IPA Kompetisi MSC

Kenvin Sitanaya Peringkat Pertama Idividu SMP, Sains IPA Kompetisi MSC

Kenvin Sitanaya Peringkat Pertama Idividu SMP, Sains IPA Kompetisi MSC

Kompetisi Math And Science Camp tingkat SMP wilayah timur yang dikuti 9 provinsi di Indonesia

yang berlangsung di Swisbell Hotel (24/10) telah berahkir, dan ditutup Kadis Dikpora Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si.

Dalam sambutannya Thio katakana, kegitan ini adalah ciri masyarakat modern atau Negara yang peduli tentang pendidikan, karenanya kompetisi MSC wilayah timur ini merupakan komitmen pemerintah terhadap pelaksanaan pendidikan, sebagamana diamanatkan pada UUD 45 pasal 31 yang menyatakan setiap warga Negara berhak dan wajib mendapatkan pendidikan.

Saat ini terdapat siswa-siswi SMP terbaik yang cerdas dan berbakat berasal dari 9 provinsi yang telah mengikuti kompetisi Math And Science Camp (MSC) tingkat SMP wilayah timur telah berakhir.

Jika kita berhadapan dengan para siswa-siswi saat ini, itu bagaikan

berada diluar angkasa dan ini sangat luar biasa, karena jika dibandingkan dengan tingkat pendidikan SMP tahun-tahun yang lampau perbedaanya sangat jauh sekali,” ucap Thio.

Kompetisi MSC tingkat SMP wilayah timur terbagi dua ketegori yakni secara indivdu dan kelompok melalui bidang Sains IPA dan Matematika, diikuti 9 provinsi yakni provinsi Jambi, Sulsel, Sultra, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulteng, Malut, Sulut dan Maluku.

Hasil kompetisi MSC tingkat SMP wilayah timur yang dinilai dan ditetapkan

sebagai pemenang oleh dewan juri, yang dibacakan Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, M.Pd sebagai ketua merangkap anggota, Dr. Alce Latununuwe, M.Si, J. Takaria, S.Pd. M.Pd anggota, menetapkan 8 peserta peringkat 1 sampai 8 untuk mewakili wilayah timur berlomba di tingkat Nasional.

Untuk pemenang kategori Sains IPA, Matematika baik Individu dan Kelompok yang ditetapkan dengan SK Nomor 001/kpps/msf/pj.msc-wd/X/2014. Pemenang kompetisi Individu bidang Sains IPA peringkat pertama, Kevin Ariel Sitanaya dari SMP Kristen Kalam Kudus Ambon, dengan nilai rata-rata 93,50.

Kedua Muhammad Lutfhi. H. dari SMP 6 Makassar Sulsel, dengan nilai rata-rata 90,25 dan peringkat ketiga Aurel Pricilia Tanasal dari SMP Lentera Harapan dengan nilai rata-rata, 84,75.

Kategori bidang Matematika peringkat pertama, Muhammad Lutfhi.H dari SMP 6 Makassar dengan nilai 76, kedua Muhrian Yuna SMP N 1 Palu nilai 75.5, dan ketiga Aurel Pricilia Tanasal SMP Lentera Harapan. dengan nilai 74.

Untuk ketegori kelompok peringkat pertama, kelompok Samandar dengan nilai 298.06 mereka terdiri dari, Kevin Sitanaya SMP Kalam Kudus Ambon, Muhammad Ryan, SMPN 1 Palu, Habibi Masta SMPN 6 Makassar, dan Yosua Manuel SMP Lentera Ambon.

Peringkat kedua, kelompok Cakalang dengan nilai 283,32, terdiri dari Risma Yuanita SMPN 14 Ambon, Alfin Saili Putra SMPN 7 Jambi, Trivona Rikumahu SMPN 1 Masohi, Virgina Weko SMPN 1 Limboto, Dian Armita Putri SMPN 1 Masohi.

Ketiga, kelompok Momar dengan nilai 280,07 terdiri dari, Asri Novianti SMPN 14 Ambon, Sania Lai SMPN 2 Bitung, Safri Siarifa Assagaf SMPN 14 Ambon, Wahyu Alamsyah SMPN 1 Masohi.

Yang berikut kategori ke empat mereka yang mewakili, MSC wilayah timur untuk ketingkat Nasional, yang terdiri dari 8 peserta terbaik yakni, pertama Muhammad Lutfhi dengan nilai 83.13, kedua Aurel Pricilia Tanasal, nilai 79,38. Ketiga, Kevin Sitanaya nilai 74,50. Ke empat, Muhrian Hidayat 74.13. Kelima, Habibi Masta nilai 68,13, Ke enam Syarifa Assagaf nilai 60,63, Ketujuh Kencandra 59,75, Kedelapan Risma Yunita nilai 51, 63.(TM04)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/