Kapolresta Berikan Arahan Seluruh Kepsek di Kota Bogor

Kapolresta Berikan Arahan Seluruh Kepsek di Kota Bogor

Kapolresta Berikan Arahan Seluruh Kepsek di Kota Bogor

Hasil riset Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian BogorInstitut Pertanian Bogor (IPB)

yang menyatakan tingkat kenakalan remaja di Kota Bogor cukup tinggi membuat polisi geram. Membuat Kapolresta Bogor mengumpulkan para Kepala Sekolah SeKota Bogor. Mereka tidak segan-segan menindak tegas apabila masih ada siswa Kota Bogor yang melakukan aksi tawuran ataupun kenakalan remaja yang mengarah ke perbuatan kriminal.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya mengaku sudah mengumpulkan kepala sekolah SeKota

Bogor agar data yang dari hasil survei tidak berkembang ke arah peningkatan. “Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor membentuk tim teknis untuk penanggulangan hal-hal terkait kenakalan remaja,” ujarnya.

Ulung menekankan, kepada pihak sekolah di Kota Bogor, disaat ada anak didiknya, kepolisian menindak tegas tindak pidana yang dilakukan saat tawuran. Apalagi ada korban dan pelakunya, segera dilakukan proses hukum. “Kami juga menindak kepada pelajar yang membawa senjata tajam, seperti di Bogor Timur beberapa waktu lalu. Kami tidak main-main, sudah ada contohnya kan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengatakan, para kepala sekolah yang dikumpulkan

adalah tingkat SMA, SMK dan sederajat nya. Mereka diingatkan akan peran guru di sekolah untuk mengantisipasi aksi mereka diluar sekolah. Untuk mencegah tawuran diluar, telah disiagakan satgas pelajar yang kantornya di Disdik Kota Bogor. “Kami ikut andil dalam pencegahan tawuran, meski kewenangan SMA dan SMK sudah di Provinsi Jawa Barat. Kami menerapkan sekolah ramah anak, dengan tidak ada bullying ataupun kekerasan lainnya terhadap sesama anak,” kata dia.

Seperti diketahui, hasil riset Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) menunjukkan tingkat tindakan kenakalan remaja khususnya siswa SMA di Kota Bogor lebih tinggi bila dibandingkan dengan siswa Kabupaten Bogor. Kenakalan remaja ini mulai dari tawuran pelajar, narkoba, kecanduan game online, minuman keras, narkoba hingga pornografi. Hal tersebut menjadi keprihatinan dari IPB dan tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan membentuk Forum Bersama Menuju Kota Bogor Ramah Keluarga.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-tari-barong-bali/