HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia C2 4G

HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia C2 4G

 

HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia C2 4G

HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia C2 4G

Awal Desember tahun lalu, HMD Global telah mengumumkan kehadiran Nokia C1. Ya! Nokia C1 adalah smartphone 3G yang dirancang untuk mereka yang ingn beralih dari fitur phone ke smartphone. Sekarang, HMD Global menindaklajuti dengan Nokia C2 yang membawa desain serupa dengan pendahulunya.

Meski punya punya desain serupa dengan pendahulunya, Nokia C2 membawa beberapa peningkatan, termasuk

dukungan konektivitas jaringan 4G. Ya! Nokia C2 punya layar berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini terbuat dari polikarbonat dan datang dengan pilihan warna Hitam serta Cyan.

Seperti beberapa model terbaru yang diumumkan dalam enam bulan terakhir, Nokia C2 juga memiliki tombol Google Assistant yang dimuat di sisi kiri. Nah! Untuk jeroannya, di dalam bodi smartphone ini sudah bercokol chipset dari Unisoc dengan CPU Quad-core yang memiliki clock speed 1,4 GHz.

Datang sebagai smartphone yang memang ditujukan untuk mereka yang mau beralih dari fitur phone ke smartphone, Nokia C2 dilengkapi oleh RAM sebesar 1 GB dan ada internal storage dengan kapasitas 16 GB. Meski begitu, HMD Global juga menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 64 GB.

 

Nah! Untuk urusan kebutuhan memotret, HMD Global mengirim smartphone ini dengan kamera belakang tunggal 5

MP (f/2.2) yang diletakkan di tengah bersama dengan LED flash. Sama seperti Nokia C1, smartphone ini juga memiliki kamera depan 5 MP yang juga dibekali LED flash.

Karena Nokia C2 memiliki layar yang lebih besar, kapasitas baterainya juga telah ditingkatkan hingga menjadi 2.800 mAh dari kapasitas C1 yang punya batera 2.500 mAh. Namun, smartphone ini masih punya pengisian daya terbatas, yakni 5V 1A. Dan baterai Nokia C2 juga bisa dilepas.

Ada dukungan Bluetooth 4.2, WiFi 2.4 GHz, port microUSB, jack audio 3.5 mm dan built-in penerima radio FM. Ponsel pintar ini juga hadir dalam varian SIM tunggal dan dual SIM (keduanya SIM Nano). Disebut-sebut smartphone ini akan tersedia di Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah.

Sama seperti Nokia C1, HMD Global juga meramu Nokia C2 dengan sistem operasi Android 9 Pie (Go Edition),

bukan Android 10 (Go Edition) terbaru yang telah diumumkan. Ya! Tentunya kita berharap HMD Global akan menyediakan pembaruan Android 10 (Go Edition) untuk Nokia C1 dan C2.

Penasaran dengan harganya? Hingga saat ini HMD Global belum mengumumkan harga dan ketersediaannya. Namun, pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini akan punya acara pada tanggal 19 Maret nanti, di mana mereka kemungkinan besar akan mengungkap harga dan tanggal penjualan smartphone entry-level tersebut.

Sumber:

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/moviebase-apk/