Galaxy Note10 Tak Punya Tombol Fisik dan Jack Audio?

Galaxy Note10 Tak Punya Tombol Fisik dan Jack Audio?

Galaxy Note10 Tak Punya Tombol Fisik dan Jack Audio

Konsep “tombol palsu” tampaknya menyita perhatian Samsung. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tampaknya memutuskan untuk menerapkan konsep tersebut ke dalam Galaxy Note10. Informasi ini datang dari sumber yang akrab dengan rencana Samsung.

Dikatakan, Galaxy Note10 akan hadir tanpa tombol fisik yang sebenarnya. Tombol-tombol

yang biasanya ada akan digantikan oleh area kapasitif atau sensitif tekanan. Meski begitu, Samsung tetap menandainya dengan tonjolan atau tekstur khusus di sepanjang tepian perangkat.

Hal kejutan lainnya, Samsung juga diperkirakan akan “membunuh” port jack audio 3.5mm. Bahkan Samsung dikabarkan sudah mengambil keputusan tersebut secara mutlak untuk menjadikan Note10 sebagai smartphone andalan pertama yang tidak dibekali port jack audio 3.5mm.

Tak sedikit yang memperkirakan, ketika Samsung berani menghilang port jack audio 3.5mm, ini berkaitan erat dengan rencana mereka yang bakal membekali Galaxy Note10 dengan baterai lebih besar. Ya! Itu sebagai salah satu cara Samsung untuk membuat perangkat ini tetap disukai oleh konsumen.

Tidak adanya tombol fisik, di sisi lain mungkin memiliki beberapa hal positif.

Tidak ada tombol berarti tidak ada potongan dalam bingkai alumunium, dan potongan tersebut cenderung menjadi titik terlemah dalam sasis smartphone modern.

Bisa dibilang, tanpa adanya tombol fisik tersebut Samsung nantinya bisa meramu desain bingkai Galaxy Note10 yang lebih tipis tanpa mengurangi integritas struktural. Dijadwalkan, Samsung diperkirakan akan menghadirkan Note10 pada bulan Agustus tahun ini.

Smartphone ini akan memiliki pengaturan kamera belakang yang diatur ulang dan layar punch-hole

dengan selfie-camera tunggal di tengah. Ya! Ini terlihat seperti render yang telah muncul di internet, yang baru-baru ini ditunjukkan oleh Ben Geskin.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/