Bosan Pakai WhatsApp? Coba Pakai 4 Aplikasi Pesan Instan Ini

Bosan Pakai WhatsApp? Coba Pakai 4 Aplikasi Pesan Instan Ini

 

Bosan Pakai WhatsAppCoba Pakai 4 Aplikasi Pesan Instan Ini

Bosan Pakai WhatsAppCoba Pakai 4 Aplikasi Pesan Instan Ini

Ketika Facebook akhirnya memutuskan untuk membeli WhatsApp, banyak orang yang khawatir dengan privasi serta

data-data mereka. Nah, jika kamu salah satu orang tersebut, sebenarnya kamu bisa menggunakan aplikasi pesan instan lain. Ada banyak sekali aplikasi pesan instan selain WhatsApp yang juga menawarkan end-to-end encryption.

Berikut ini adalah 4 aplikasi pesan instan yang bisa dicoba untuk menggantikan WhatsApp.
LINE

Ya, salah satu kompetitor terbesar WhatsApp adalah LINE. LINE adalah aplikasi pesan instan dengan banyak sekali fitur. Mulai dari ratusan stiker, video call, tema, dan masih banyak lagi. Sama seperti WhatsApp, LINE juga menawarkan end-to-end encryption.

Sebenarnya, LINE juga bisa mengakses kontak, lokasi dan beberapa data lainnya, namun semua itu di enkripsi di

server milik LINE. Jadi mereka sendiri tidak bisa membaca data-data tersebut.
Telegram

Ada lagi Telegram. Aplikasi pesan instan yang satu ini memang sangat identik dari segi tampilan. Namun secara fitur, bisa dikatakan Telegram lebih baik dibandingkan WhatsApp. Mulai dari jumlah anggota grup yang jauh lebih banyak, dan juga dukungan Bot (fitur yang belum ada di WhatsApp).
Signal

Signal adalah aplikasi pesan instan baru yang dapat digunakan di banyak sistem operasi, mulai dari android, iphone, macOS, linux, dan juga windows. Secara tampilan, Signal sangat mirip dengan Telegram. Sedangkan untuk akun, kamu bisa membuatnya dengan nomor ponsel (sama seperti WhatsApp).
KakaoTalk

KakaoTalk adalah aplikasi pesan instan yang tersedia untuk android, ios, blackberry, windows phone, windows, dan

juga macOS. Dengan KakaoTalk, kamu bisa chatting langsung dengan teman atau obrolan grup. Sama seperti aplikasi pesan instan lainnya, kamu juga bisa mengirim pesan multimedia berupa foto, video, dan lain-lain.

Itu dia 4 aplikasi pesan instan di android yang bisa kamu coba jika sudah bosan dengan WhatsApp. Manakah yang paling kamu sukai?

Baca Juga: