33 Tahun SMK-PP N Padang Mengatas Telah Tamatkan 2830 Siswa

33 Tahun SMK-PP N Padang Mengatas Telah Tamatkan 2830 Siswa

33 Tahun SMK-PP N Padang Mengatas Telah Tamatkan 2830 Siswa

Setiap 20 Desember merupakan hari yang istimewa bagi Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan

Peternakan Negeri (SMK PP N)  Padang Mengatas. Kenapa tidak, pada tanggal itu, merupakan hari  diresmikannya sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pertanian pada tahun 18982 lalu.

Pada 20 Desember tahun 2015 ini, tidak terasa sekolah yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota ini sudah berumur 33 tahun. “ya, sudah 33 tahun berdirinya SMK PP N Padang mengatas ini,”ujar Nensardi Kepala SMK PP N Padang Mengatas.

Semenjak berdiri, sekolah yang bertetanggan dengan Balai Pembibitan Unggul (BPTU) Padang Menhatas ini, setidaknya sudah mengganti namanya tiga kali. Dari awal, bernama Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Sekolah Peternakan Menengah Atas (Snakma) Padang Mengatas.

Kemudian, sampai 2006 berganti lagi menjadi UPT SPP Negeri Padang Mengatas dan ditahun 2010

sampai sekarang menjadi SMK PP Negeri Padang Mengatas. Sekolah dengan enam kali pergantian pimpinan itu, sampai saat ini telah memiliki 2830 lulusan.

“Semenjak berdiri, sudah ada 33 angkatan dengan 2830 lulusan. Alumni sudah banyak tersebar di Indonesia,”ucap Nensardi.

Nensardi yang telah menjabat sebagai Kepala SMK PP  Negeri Padang Mengatas semenjak 2013 lalu itu menjelaskan, dari berdiri sampai sekarang, banyak perubahan yang berarti di SMK PP Negeri Padang Mengatas.

Seperti dari fisik pembangunan sekolah dan prestasi yang telah diraih selama ini. Sekolah yang dibangun diatas lahan seluas 8 hektar tersebut, kini sudah dilengkapi berbagai gedung pendukung proses belajar mengajar.

Seperti asrama siswa dengan kapasitas 125 siswa, gedung pertemuan dan serba guna , mesjid,

ruangan belajar, perpustakaan, labor, lapangan olahraga serta dilengkapai fasilitas IT seperti internet dan computer. Dari segi prestasi, tidak terhitung lagi diperoleh SMK PP Negeri Padang Mengatas.

Bahkan, ditahun 2015 ini, sekolah kejuruan dengan hasil UN yang paling bagus setiap tahunnya di Limapuluh Kota ini, berhasil juara LKS tingkat nasional. “Untuk menuju sekolah sukses, yang saya terapkan hanya 3 P,”terang Nensardi lagi.

3 P yakni Penampilan, Pelayanan dan Prestasi. “Penampilan harus bagus, pelayanan harus baik sehingga nantinya prestasi akan mengalir. Ini yang membuat besar SMK PP Negeri Padang Mengatas,”ujarnya.

Sekolah dengan program keahlian Agribisnis Produk Ternak ini, SMK PP Negeri Padang Mengatas juga memiliki hewan peliaraan sebagai praktik siswa. Kandang yang berada di belakang sekolah, dipelihara 8 sapi, 3 kambing dan 2 biri-biri untuk praktik lapangan bagi siswanya.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/28sbRg7D0pN0iLZ